- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Kalah 0-3 dari Real Madrid, Valencia Sebut Gara-Gara Gol Dianulir Wasit

INTREN.ID – Keputusan wasit Jose Martinez membuat klub asal Spanyol Valencia kesal. Lantaran Jose dianggap membuat keputusan kontroversial dalam laga 29 La Liga Spanyol, ketika Valencia didera kekalahan tiga gol tanpa balas dari Real Madrid.

Diketahui, Jose menganulir gol pemain Valencia Rodrigo Moreno ke gawang Real Madrid pada menit ke-21. Wasit menilai Rodrigo dalam posisi offside ketika mencetak gol yang berawal dari umpan Carlos Soler dan sempat membentur kaki Raphael Varane tersebut.

Kegembiraan para pemain Valencia yang merayakannya pun pupus segera setelah Jose menganulir gol tersebut. Keputusan sang pengadil dalam pembatalan gol itu setelah menonton rekaman Video Assistant Referee (VAR).

Hal tersebut memicu para pemain Los Che menjadi marah. Tim asuhan Albert Celades itu pun mempersoalkan keputusan Jose yang menganulir gol Rodrigo. Pasalnya Rodrigo sejatinya telah lolos dari jebakan offside. Ditambah lagi bola sempat membentur kaki Varane.

- ADVERTISEMENT -

Usut punya usut, Jose melihat keberadaan Maximiliano Gomez. Gomez dianggap membayangi Varane ketika Soler mengumpan. Sehingga wasit menganggap Gomez terlibat permainan dan posisinyalah yang dianggap offside.

Protes yang disampaikan Valencia sendiri terbilang keras, sampai-sampai salah seorang pemainnya, Jose Gaya mendapat kartu kuning. Klub yang diasuh Albert Celades itu menilai dianulirnya gol Rodgrigo mengubah jalannya laga. Alhasil Valencia kebobolan tiga gol di babak kedua.

“Keputusan tersebut tak adil bagi kami dan mempengaruhi hasil pertandingan,” protes Celades.

Namun sang juru taktik mengakui bila anak asuhnya gagal mengoptimalkan peluang yang ada. Pasalnya dalam laga itu Valencia hanya membuat empat tembakan yang seluruhnya terjadi pada babak pertama. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.