Kabar Duka, Pendiri dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin Tutup Usia

INTREN.ID, JAKARTA – Kabar duka datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua Majelis Syuro PKS periode 2005-2010 dan 2010-2015, KH Hilmi Aminuddin berpulang ke Rahmatullah, Selasa (30/6/2020) di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Siang ini kami keluarga besar PKS mendapatkan berita duka salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera KH Hilmi Aminuddin, Lc jam 14.24 WIB meninggal dunia,” kata Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal di Gedung DPP PKS Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2020).

Dia menyebutkan Ustaz Hilmi meninggal dunia di Ruangan Berlian Timur Rumah Sakit Santosa Central Bandung. Mustafa menjelaskan, almarhum akan dikebumikan pada Selasa (30/6/2020) di pemakaman keluarga.

“Beliau adalah pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PK saat itu). Menjadi guru atau ustaz bagi para kader PKS. Hingga akhir hayatnya masih aktif sebagai anggota majelis syura,” ungkap dia. Mustafa menyebut para kader diimbau untuk mendoakan dan melakukan salat gaib untuk Ustaz Hilmi di lokasi masing-masing. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.