Kabar Baik, Tujuh Pasien Corona Batam Dinyatakan Sembuh

Pemulangan dari RS Galang Masih Menunggu Koordinasi

INTREN.ID, BATAM – Kabar bahagia kembali tersiarkan dengan adanya Informasi tujuh pasien positif virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam dinyatakan sembuh. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi, Jumat (1/5/2020).

“Iya benar, ada tujuh pasien yang dinyatakan sembuh di Kota Batam,” kata Didi.

Dijelaskan, dari total tujuh pasien yang dinyatakan sembuh, tiga orang berasal dari RSUD Embung Fatimah. Dua pasien berasal dari RS khusus infeksi Galang, satu pasien dari RSBP Batam, dan satu pasien terakhir dari RS Budi Kemuliaan.

Sementara untuk data dari masing-masing pasien tersebut, akan diuraikan dalam rilis dari Pemerintah Kota Pemko (Pemko) Batam yang saat ini dalam proses pengerjaan.

Terpisah, Direktur RS Covid-19 di Galang, Kolonel Khairul Ihsan Nasution, membenarkan hal tersebut. Namun untuk jumlah dan data masing-masing pasien, pihaknya belum bisa memberikan. Karena di daerah tersebut sedang terjadi gangguan sinyal sehingga ponsel tidak bisa terkoneksi internet.

- ADVERTISEMENT -

“Benar ada pasien kita yang telah sembuh, tetapi untuk saat ini kami tengah mencari sinyal untuk membuka data yang dikirim dari BTKLPP Batam,” kata Khairul.

Meskipun telah dinyatakan sembuh, para pasien tersebut tidak akan dipulangkan pada hari ini. Karena pihaknya harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Pelni.

“Pasien ini kan dari instansi, jadi harus kami bicarakan dengan pihak Pelni dan kepolisian untuk pemulangannya,” ungkapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.