Kabar Baik, Pasien Sembuh dari Corona di Batam Bertambah Dua

Masih Harus Karantina Mandiri di Rumah Selama Dua Pekan

INTREN.ID, BATAM – Pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona baru (Covid-19) di kota Batam kembali bertambah. Kepala Dinas kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi, Selasa (28/4/2020) mengatakan, ada dua pasien yang dinyatakan sembuh.

Dua pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah pasien dengan nomor 02 berinisial MPS (32) dan nomor 05 berinisial JAA (49) kota Batam. Kedua pasien tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam sejak menunjukkan gejala corona.

“Alhamdulillah, dua pasien telah dinyatakan sembuh dari hasil swab. Hari ini akan dipulangkan,” kata Didi melalui aplikasi obrolan.

Pasien 02, berinisial MPS (32) seorang laki-laki adalah warga Medan, Sumatera Utara yang telah dirawat di RSBP Batam sejak 16 Maret 2020 lalu. Yang bersangkutan baru dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 43 hari dan menjalankan swab hingga lima kali.

- ADVERTISEMENT -

Sementara pasien 05 berinisial JAA (49) juga seorang laki-laki yang merupakan warga kota Batam. Yang bersangkutan telah berada di RSBP sejak tanggal 31 Maret lalu dan baru dinyatakan positif terpapar setelah menjalani swab yang hasilnya keluar pada 4 April 2020 lalu.

Dalam masa isolasi, JAA telah menjalani tiga kali swab. Swab terakhir dilakukan pada 16 April 2020 lalu, sementara untuk hasilnya baru didapat pada 28 April 2020 ini. Kedua pasien tersebut telah dipulangkan dari RSBP Batam pada pukul 13.00 WIB siang ini.

“Meskipun demikian, yang bersangkutan harus melaksanakan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari ke depan,” ungkap Didi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.