- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Jumlah OTG Corona Bontang Melonjak, Akibat Kontak Erat dengan Kasus Kutim

INTREN.ID, BONTANG – Meski warga ber-KTP Bontang yang berdomisili di Kutim sudah meninggal dunia pasca terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19), namun kasusnya masih menimbulkan jejak di Kota Taman. Sebanyak 15 orang menambah daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) per Jumat (19/6/2020).

Mereka semua merupakan orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif corona tersebut. Yakni keluarga dan tenaga kesehatan yang menanganinya saat masih dirawat di RSUD Taman Husada. “Semuanya saat ini melakukan isolasi mandiri,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin.

Selain dari keluarga dan tenaga kesehatan yang menangani pasien, penambahan 1 kasus OTG juga terjadi di hari yang sama. Yaitu pelaku perjalanan dari Bekasi. Saat dilakukan rapid test di salah satu fasilitas kesehatan, hasilnya dinyatakan reaktif.

“Saat ini yang bersangkutan juga menjalani isolasi mandiri,” paparnya.

- ADVERTISEMENT -

Bahauddin menyebut, sehari sebelumnya kasus OTG juga bertambah 3 orang. Mereka melakukan rapid test di salah satu fasilitas kesehatan dan hasilnya dinyatakan reaktif. Mereka pun harus melakukan isolasi mandiri. Sehingga total penambahan kasus OTG selama 2 hari terakhir melonjak sebanyak 20 orang.

“Kami masih akan terus melakukan tracing contact, khususnya terkait dengan kasus BTG 14 dan BTG 15,” pungkasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.