- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Jika Serie A Terhenti Lagi, Klub-Klub Sepakat Tanpa Juara dan Degradasi

INTREN.ID, ROMA – Kompetisi elit Italia, Serie A merencanakan restart musim ini pada 20 Juni mendatang. Meskipun direncanakan memulai kompetisi, namun Federasi Sepak Bola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio/FIGC) menyiapkan sudah menyiapkan beberapa opsi jika liga terhenti lagi.

Jika Serie A batal restart, opsi pertama adalah adalah dengan playoff dan playout, sementara opsi kedua adalah menentukan klasemen akhir dengan algoritma. Jika memakai algoritma, poin akhir klub dihitung dari poin rata-rata laga home dan away, dikalikan dengan masing-masing laga yang belum dilangsungkan.

Kendati demikian, dalam rapat virtual yang digelar beberapa waktu lalu, klub-klub tidak memilih semua opsi. Mereka sepakat jika kompetisi terhenti gagal restart di tanggal 20 Juni, tidak ada scudetto dan degradasi.

- ADVERTISEMENT -

“Kami mendukung solusi untuk selalu menjaga prestasi olahraga jika tak mungkin bagi kami menyelesaikan kompetisi musim ini,” beber perwakilan klub-klub Serie A.

Yang menarik, empat klub elit Serie A seperti AC Milan, Napoli, AS Roma, dan Lazio memilih tidak bersuara alias abstain. Keputusan itu bakal difinalisasi dalam rapat virtual kembali, Senin (8/6/2020) besok. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.