Jembatan Jalan Pontianak di Gunung Telihan Dipalang Warga, Ada Apa?

INTREN.ID, BONTANG – Sudah sekira dua pekan lamanya jembatan di Jalan Pontinak yang berada di lingkungan Kelurahan Gunung Telihan dipalang warga setempat. Alasannya, jembatan tersebut dikhawatirkan nyaris ambruk lantaran sering dilewati kendaraan besar.

Lurah Gunung Telihan Hamdani mengatakan, jembatan tersebut memang sudah berusia lebih dari 10 tahun. Sehingga dikhawatirkan tidak sanggup menahan beban berat.

“Akibat persimpangan depan RSUD Bontang ditutup sehingga banyak sopir-sopir truk yang lewat jalan itu untuk menuju ke kota. Kalau harus memutar di tugu selamat datang, banyak yang mengeluh kejauhan,” ujarnya belum lama ini.

- ADVERTISEMENT -

Sejatinya kata Hamdani, jembatan tersebut dibangun ulang tahun ini. Namun karena anggarannya terpangkas untuk penanggulangan Covid-19 sehingga harus ditunda.

Dari pantauan intren.id di lokasi, juga terdapat spanduk besar bertuliskan larangan masuk untuk kendaraan truk yang dipasang di sisi jalan masuk maupun sisi jalan keluar. Intensitas truk yang melewati jembatan tersebut pun kini makin berkurang. Jadi yang bisa melewati jembatan tersebut hanya mobil pribadi ataupun pengendara motor. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.