Jelang Ramadan dan Idulfitri, Polda Kepri Imbau Warga Tak Mudik

INTREN.ID, BATAM – Polda Kepri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mudik pada Lebaran kali ini. Hal itu mengingat jumlah pasien terdampak Covid-19 di Indonesia termasuk juga di Kepri, terus bertambah.

“Jangan balik kampung, karena Anda tidak tahu, apakah Anda membawa virus atau tidak, dan bisa menularkan atau tertular. Jangan sampai menikmati kebahagiaan sesaat, kemudian membawa duka di kemudian hari,” ucap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Kamis (9/4/2020).

Kata Harry, dengan tidak pulang kampung, berarti telah menunjukkan bentuk sayang yang sesungguhnya kepada keluarga di kampung halaman. Karena bisa saling menjaga diri.

Anjuran untuk tidak melakukan mudik, pun telah berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Karena anjuran tersebut dikeluarkan langsung pemerintah pusat.

“Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat agar dapat mengindahkan hal ini. Selain untuk menjaga diri sendiri juga dalam rangka membantu pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19, yang dikenal sangat mudah menyebar melalui kegiatan yang melibatkan banyak orang,” jelasnya.

Untuk tetap menjaga silaturahmi terjalin dengan baik, Harry juga menyarankan untuk bisa menggunakan teknologi secara maksimal. Seperti video call, yang saat ini bisa dilakukan dalam jumlah yang cukup banyak.

“Pemanfaatan teknologi secara masksimal tersebut, bisa menyelamatkan diri sendiri serta keluarga yang kita sayangi,” ungkapnya.

Sejak beberapa waktu lalu, Polda Kepri juga telah mengimbau kepada masyarakat Kepri, untuk bisa bekerja di rumah, serta para siswa agar belajar di rumah. Masyarakat juga diwajibkan menggunakan masker saat berada di luar rumah untuk memproteksi diri. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.