Jelang Pemberlakuan New Normal, Kurva Pasien Corona Batam Terus Meningkat

INTREN.ID, BATAM – Menjelang peresmian kenormalan baru atau New Normal pada Senin (15/6/2020) mendatang, kurva pasien virus corona baru (Covid-19) di Batam sejak satu pekan terakhir terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang didapat intren.id, hingga Jumat (12/6/2020) jumlah pasien Covid-19 di Batam mencapai 170 orang. Sebanyak 12 orang terakhir merupakan penambahan sejak kurun waktu satu pekan.

Mulai dari pasien 158 yang merupakan balita berusia 5 Tahun yang terpapar dari sang ibu yang merupakan pasien nomor 134 dan sang kakak pasien bernomor 140. Hingga pasien terakhir bernomor 170, yang merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang terpapar dari sang suami, pasien bernomor 155.

Dalam sepekan ini penambahan pasien didominasi dari klaster HOG Eden Park. Dengan pengembangan penyelidikan epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap pasien bernomor 49 dan 82 yang merupakan seorang pendeta.

Dari jumlah pasien tersebut, sebanyak 113 orang masuk ke dalam golongan Orang Tanpa Gejala (OTG) termasuk satu pasien reinfeksi dan sebanyak 23 orang dalam pemantauan (ODP) serta 33 lainnya adalah pasien dalam pengawasan (PDP).

Telah ada sebanyak 76 pasien yang dinyatakan sembuh, dengan jumlah pasien meninggal mencapai 12 orang. Sedangkan masih ada sebanyak 82 pasien yang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 yang terdiri dari 48 wanita dan 34 pria. Kondisi keseluruhan pasien tersebut dalam keadaan yang stabil. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.