Jelang Malam Pergantian Tahun, Safaruddin Ajak Masyarakat Kaltim Patuhi Protokol Kesehatan

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, potensi penyebaran virus beralias corona masih terjadi. Apalagi jelang malam pergantian tahun yang tidak menutup kemungkinan menimbulkan kerumunan.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin mengajak masyarakat Kaltim untuk bersama-sama berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi pemerintah sudah memastikan adanya ancaman virus omicrom.

“Partisipasi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus sangat penting. Saya berharap pada malam pergantian tahun nanti, kita semua dapat bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” kata Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menyarankan agar masyarakat tetap beraktivitas di rumah masing-masing. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menyebabkan meningkatnya angka penyebaran virus.

“Jika tidak ada aktivitas, sebaiknya di rumah saja berkumpul bersama keluarga. Dengan partisipasi masyarakat, tentu kita berharap agar pandemi segera berlalu,” tutup Kapolda Kaltim 2015-2018 itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.