Jaringan Telkomsel Alami Gangguan di Batam, Bikin Para Pengguna Bertanya-tanya

INTREN.ID, BATAM – Provider Telkomsel mengalami gangguan jaringan yang terjadi secara merata di Kota Batam sekira pukul 14.45 WIB, Selasa (11/8/2020) sore.

Hal ini dikeluhkan sejumlah pengguna Telkomsel sebagaimana tampak pada unggahan di postingan di grup Facebook ‘Wajah Batam’. Salah satunya dari akun Riko Meidagdo. “Sinyal Telkomsel hilang dari Piayu. Apakah daerah lain sama?” tulisnya.

Pertanyaan yang diunggah pukul 15.30 WIB tersebut telah dibanjiri komentar lebih dari puluhan netizen dan telah dibagikan belasan kali. Seperti akun Huang, yang berkomentar “Tiban Ilank juga, merata sepertinya.”

Komentar itu dijawab oleh akun Vera Keyla. “Maka nya dr td mikir kok signal Telkomsel hilang ,tak kira terblokir / masa tenggang dh hbs,” tulisnya dengan menyisipkan emoticon sedih.

Sementara akun Yunita Agustina menjawab “Brrti smua gan.. ad tmn jga d luar btam ilng snyal tlkomsel.”

Berbeda dengan akun Sava Abrosh yang menanggapi dengan bercanda. “Untung saya pakai SIMpedes… #kawannyaSIMpati,” tulis Sava.

Intren.id telah mencoba menghubungi Branch Manager Kepri Telkomsel Region Sumbagsel Agus Pramono, untuk mengonfirmasi hal tersebut, namun belum mendapatkan tanggapan. Baik melalui telepon dan aplikasi WhatsApp. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.