Jalankan Instruksi DPP, Nasdem se-Kepri Bersatu Lawan Corona

INTREN.ID, BATAM – DPP Nasdem menginstruksikan agar seluruh pengurus, kader, dan simpatisan bersatu menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Terkait hal itu, sekertaris DPW Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Kamaludin mengatakan, instruksi tersebut sudah direalisasikan di wilayahnya, khususnya Kota Batam.

Instruksi juga telah disampaikan kepada seluruh DPD se-Kepri, lengkap dengan protokol pencegahan sesuai standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Pengurus di kabupaten/kota pun langsung cepat tanggap dengan menyiapkan berbagai peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan masyarakat.

“Selain alat penyemprot, kami juga telah menyiapkan cairan disinfektan, masker, sarung tangan, hingga hand sanitizer, yang bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kamal, Jumat (27/3/2020).

Kata Kamal, Nasdem saat ini telah membentuk tim rescue untuk melakukan pengecekan langkah pencegahan, apakah telah dilakukan sesuai standar di seluruh Indonesia.

Dia berharap, dengan demikian bisa memberi stimulus kepada masyarakat agar tergerak untuk bersatu melawan penyebaran.

Untuk Nasdem Kepri, memang telah memiliki tim khusus penyemprotan yang siap bertugas setiap hari untuk membantu masyarakat.

Sementara untuk Nasdem Batam, sebatas menyiapkan alat dan bahan, jadi masyarakat bisa menggunakan dan melakukan penyemprotan di wilayahnya masing-masing.

“Untuk cairan disinfektan, kami sediakan secara mandiri dengan campuran sesuai anjuran dari para ahli,” kata Kamal yang juga wakil ketua 1 DPRD Kota Batam.

Setidaknya, lanjut dia, telah satu pekan kegiatan tersebut berlangsung dan akan berlanjut hingga situasi aman terkendali.

Cara tersebut berhasil menstimulus masyarakat untuk bergabung melakukan pencegahan penyebaran yang dibuktikan dengan peminjaman alat secara terus-menerus, dan menghubungi tim penyemprotan. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.