Jaga Kualitas Layanan, PTP Gelar Pengamanan Lebaran 2020

INTREN.ID, BATAM – PT Putra Tidar Perkasa (PTP) melakukan apel secara daring, Senin (11/5/2020) kemarin. Bertempat di kantor pusat PTP di Pasir Putih, apel dipimpin Direktur Operasional, Ryan Istiyanto.

Apel ini merupakan sudah menjadi agenda rutin yang merupakan salah satu program tahunan dalam memberikan layanan prima kepada para pengguna jasa yang dilakukan perusahaan jasa pengamanan tersebut.

Ryan mengatakan, apel dalam rangka dimulainya Operasi Ketupat Tidar 2020 Pengamanan Lebaran di jajaran PT PTP diikuti seluruh kepala keamanan dan pimpinan unit kerja dari seluruh area pengamanan yang dijaga oleh PT PTP.

“Mulai hari ini, 11 Mei sampai dengan 26 Mei 2020, Operasi Ketupat Tidar 2020 di seluruh jajaran PT Putra Tidar Perkasa kami laksanakan,” tegas Ryan dalam mengawali arahannya kepada hampir 100 peserta apel daring tersebut.

Apel Operasi Ketupat Tidar tahun ini berbeda pelaksanaannya jika dibandingkan tahun sebelumnya karena kondisi pandemik Corona. Sehingga yang biasanya dilakukan apel kesiapan di lapangan kali ini dilakukan secara online atau daring.

“Operasi pengamanan lebaran kami tahun ini tetap dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab kami kepada para pengguna jasa. Meskipun dengan mekanisme pelaksanaannya online, tetapi kami pastikan tidak akan mengurangi kualitas layanan kami,” tambah Ryan.

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan pengamanan lebaran di jajaran PT PTP ini dilaksanakan dengan menggelar lebih dari 1.000 personel pengamanan. Yang tersebar di seluruh cabang dan area pengamanan PT PTP.

“Pelaksanaan Operasi kali ini memang sengaja kami mulai lebih awal karena mempertimbangkan kondisi keamanan di area penjagaan kami. Jika pada saat sebelumnya, kami laksanakan 7 sampai 10 hari, namun tahun ini dalam kondisi pandemi akan dilaksanakan hingga 16 hari,” ungkapnya.

Kata Ryan, PT PTP memang setiap tahun rutin melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Tidar dalam rangka pengamanan lebaran. Hal ini memang salah satu bentuk layanan perusahaan kepada para penggunanya sebagai komitmen dalam menjaga kualitas layanannya.

Dalam kesempatan lain, orang nomor satu di PT PTP, Dwifung, menambahkan, PT PTP di tengah pandemi ini tetap memperhatikan kualitas layanannya, yang mana. Hal tersebut merupakan komitmen perusahaan kepada perusahaan pengguna.

“PT. Putra Tidar Perkasa yang merupakan perusahaan jasa pengamanan berstandar ISO 9001, ini terus berkembang dan berbenah menyesuaikan kondisi dunia jasa pengamanan guna memastikan kebutuhan para pengguna jasa,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan pengamanan lebaran ini akan menimbulkan kewaspadaan terhadap seluruh personelnya dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan. Seperti yang diketahui, satuan pengamanan (Satpam) memiliki tugas membantu Kepolisian RI (Polri) dalam menciptakan kondusivitas keamanan di perusahaan.

“Terlebih lagi dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1441 H, di mana perusahaan kemungkinan besar akan meliburkan karyawannya dan petugas keamanan sebagai garda terdepan harus meyakinkan keamanannya selama lebaran,” tegasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.