Jaga Kebugaran, KNPI Batam Gowes Sambil Bagi-Bagi Masker

Kegiatan Kesehatan Sekaligus Kepedulian Sosial di Tengah Pandemi

 

INTREN.ID, BATAM – Pandemi virus corona baru (Covid-19) tak menghalangi kegiatan olahraga. Malahan olahraga perlu dilakukan guna menjaga kebugaran tubuh demi mencegah penularan virus.

Sebagaimana yang dilakukan para pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam. Bersama dengan para pengurus KNPI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan aksi gowes untuk menjaga kesehatan diri, pada Kamis (16/4/2020) kemarin.

Ketua KNPI Batam Teddy Nuh menyampaikan, gowes sepeda berawal dari Kawasan Mega Lagenda, Batam Center. Menuju jalan Bumi Perkembangan di kawasan Punggur kecamatan Nongsa, Batam.

Kata Teddy, gowes yang merupakan agenda KNPI Batam ini diharapkan pada bisa menjaga kebugaran diri. Secara bersamaan, para pengurus dari KNPI juga melakukan imbauan untuk penggunaan masker ketika beraktivitas di luar ruangan kepada masyarakat sekitar di lokasi yang dilalui.

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat, sesuai dengan surat edaran dari Wali Kota Batam,” ungkap Teddy.

- ADVERTISEMENT -

Bukan itu saja, pada kesempatan itu pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang belum menggunakan masker.

“Kami bagikan masker kain dan kami imbau untuk menggunakannya langsung,” sebut Teddy.

Sekretaris KNPI Kepri, Andi Mukhtar yang ikut serta dalam gowes mengatakan, kegiatan sosial serta mempedulikan kesehatan diri sendiri tersebut telah direncanakan kembali diadakan. Harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan diri pribadi.

“Untuk lokasi selanjutnya akan berpindah di wilayah lain Kota Batam,” ucap Andi singkat.

Setidaknya ada sebanyak 15 eangurus KNPI Batam dan KNPI Kepri yang mengikuti kegiatan kebugaran dan sosial tersebut. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.