Jadi Wagub DKI Jakarta, Riza Patria Diminta Bantu Anies Tangani Corona

Sandiaga Uno Yakin Bakal Jadi Mitra yang Baik

INTREN.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta terpilih, Ahmad Riza Patria diminta membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam penanganan virus corona baru (Covid-19). Permintaan ini datang tak lain dari mantan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Sandiaga, dukungan wagub sangat diperlukan di tengah wabah yang menjadi pandemi dunia tersebut. Apalagi Jakarta diketahui menjadi episentrum penularan corona di Indonesia.

“Membantu kerja Pak Gubernur Anies Baswedan, khususnya dalam menghadapi pandemi Coronavirus (Covid-19),” sebut Sandiaga dalam pernyataan resminya.

- ADVERTISEMENT -

Sebagai rekan sesama kader Gerindra, Sandiaga meyakini Riza bisa menjadi mitra yang baik untuk Anies. Selama masa jabatan nanti hingga 2022 mendatang.

“Saya juga percaya Pak Riza, akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja sekaligus ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI,” sambungnya.

Ahmad Riza Patria sendiri terpilih menjadi wagub menggantikan Sandiaga Uno setelah dalam Pemilihan Wagub DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 oleh DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020), memperoleh 81 suara. Ketua Fraksi Gerindra di DPR RI itu mengalahkan calon wagub dari PKS Nurmansjah Lubis yang memperoleh 17 suara. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.