Jadi Corong Informasi, Jurnalis Layak Dapat Donasi

Perlindungan Diri di Tengah Wabah Virus Corona

INTREN.ID, BATAM – Sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, para jurnalis dianggap layak mendapatkan donasi dari pemerintah setempat. Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi II DPRD Batam Putra Yustisi Respaty, Kamis (9/4/2020).

“Tidak akan ada informasi yang diberikan oleh media jika tidak ada wartawan yang turun ke lapangan. Bisa kami katakan, rekan wartawan ini merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia,” kata Putra.

Khusus saat pandemi virus corona (Covid-19) ini, kegiatan yang dilakukan oleh para wartawan saat di lapangan memiliki risiko yang sangat tinggi akan terpapar. Namun hingga saat ini Putra belum melihat bentuk bantuan kepada para kuli tinta tersebut,

“Saya melihat belum ada donasi dari pemerintah kepada para rekan wartawan berupa APD, seperti masker dan juga hand sanitizer,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Karena itu Putra telah mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Batam untuk segera memperhatikan keselamatan dan mengalokasikan dana untuk para wartawan. Sehngga terlindung saat bekerja untuk bisa menyampaikan informasi yang dibutuhkan.

Putra yang menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Batam ini mengatakan, partainya telah merencanakan donasi untuk para rekan wartawan. Bahkan saat ini bahan-bahan tersebut telah dipersiapkan dan dalam tahapan penyelesaian.

“Akan kami berikan sesegera mungkin. Ada paket APD yang berupa masker dan hand sanitizer, serta paket sembako. Tidak hanya untuk rekan wartawan, tapi juga untuk para warga Batam,” tutupnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.