Istri dan Dokter Pribadi Wali Kota Tanjung Pinang Positif Corona

Masuk Kategori Orang Tanpa Gejala, Diminta Isolasi Mandiri di Rumah

INTREN.ID, TANJUNG PINANG – Istri Wali Kota Tanjung Pinang Syahrul, yaitu Juwariyah dinyatakan positif terpapar virus Corona Baru (Covid-19). Hal ini diketahui dari hasil tes swab yang keluar pada Jumat (17/4/2020) malam.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan bahwa yang bersangkutan kini dalam keadaan stabil.

Selain ibu wali, dokter pribadi Syahrul yang berinisial D juga dikabarkan positif terpapar Covid-19. Hasil swabnya keluar bersamaan dengan milik Juwariyah.

“Kedua pasien tersebut, terpapar dari pasien Nomor 13 (wali kota Tanjung Pinang, Red.),” ucap Tjetjep, Sabtu (18/4/2020).

Keduanya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Sehingga Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Tanjung Pinang, mengintruksikan mereka untuk menjalani isolasi secara mandiri.

“Tidak ada gejala, jadi hanya jalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing,” terangnya.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu beberapa anggota keluarga Syahrul juga telah menjalani swab. Hanya saja hingga saat ini hasilnya belum keluar.

Dari informasi yang dihimpun, keadaan Syahrul terpantau dalam keadaan stabil. Namun masih tetap menjalani perawatan di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjung Pinang.

Sementara itu data Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri pada tanggal 18 April 2020 mencatat 2.506 orang dalam pemantauan (ODP) dan 230 pasien dalam pengawasan (PDP).

Setelah menjalani pemeriksaan rapid test, ada sebanyak 1.175 dinyatakan non reaktif. Sementara 60 dinyatakan reaktif Covid-19. Untuk hasil swab pertanggal 18 April 2020, ada sebanyak 296 dinyatakan negatif sementara 52 dinyatakan positif Covid-19.

Dari data tersebut, 4 PDP meninggal dunia. Sementara pasien positif covid-19 yang meninggal dunia ada sebanyak 7 orang. Serta telah ada 6 orang dinyatakan sembuh dari virus covid-19, dengan rincian 4 orang di Tanjung Pinang, satu di Batam, dan satu orang di Karimun. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.