Isolasi Empat Hari Sampai Sebulan, Belasan Pasien Corona Batam Sembuh

INTREN.ID, BATAM – Perawatan dan isolasi terhadap pasien positif virus corona baru (Covid-19) di Batam terus membuahkan hasil. Angka kesembuhan pasien pun bertambah, sebagaimana dilaporkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Rudi menyampaikan adanya 11 pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan swab dari BTKLPP kelas 1 Batam. Di antara sebelas pasien tersebut, tujuh diantaranya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dengan kondisi yang cukup stabil sejak awal mulai perawatan isolasi hingga dinyatakan sembuh.

Perawatan isolasi yang dilakukan pada pasien berlangsung selama 4 hingga 30 hari. Dengan waktu perawatan tersingkat dilakukan terhadap pasien bernama Minah (44) yang merupakan pasien bernomor 126. Serta perawatan paling lama diterima oleh pasien bernama Marianti (36) yang bernomor 87.

Pasien yang sembuh itu di antaranya Ardiansyah (44), karyawan swasta yang dirawat di RSUD Embung Fatimah. Kemudian Ninik (35), Yasmin (6), Lia (21), dan Bobi (25) yang dirawat di RSBP Batam. Berikutnya di RS Elisabeth, pasien sembuh yaitu meliputi Minah (44) sementara pasien sembuh di RS Budi Kemuliaan bernama Gasing (64).

- ADVERTISEMENT -

Di RSKI Covid-19 Galang, pasien yang sembuh meliputi Mawani (41), Mario (32), Jayusman (51), dan Maria (37). Atas laporan tersebut kini pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh berjumlah 59 orang.

Sementara masih ada 86 pasien yang masih menjalani perawatan isolasi di beberapa rumah sakit rujukan Kota Batam, sedangkan pasien yang meninggal sebanyak 12 orang. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.