Insentif Tenaga Kesehatan Belum Juga Dibayar, Komisi II DPRD Bontang Desak Segera Dibayarkan

INTREN.ID, BONTANG – Di tengah pandemi Covid-19 ini, terungkap fakta mengejutkan. Ternyata, insentif tenaga kesehatan di Kota Taman belum dibayarkan sejak Oktober 2020 lalu. Keruan saja, kejadian ini mendapat sorotan dari Komisi II DPRD Kota Bontang.

Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, H Nursalam menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang harus segera melunasi tunggakan tersebut. Pasalnya, masalah tersebut sudah berlarut-larut belum ada penyelesaian. Padahal, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam menghadapi ganasnya virus beralias corona.

“BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kota Bontang sudah berjanji akan membayar insentif tersebut pada bulan April 2021. Tapi nyatanya, hingga saat ini belum ada pembayaran sama sekali,” beber Nursalam sata rapat dengar pendapat (RDP) dengan instansi terkait belum lama ini.

Menurut politisi Golkar itu, pemerintah harus konsisten untuk melunasi tunggakan insentif tenaga kesehatan. Pasalnya, anggaran untuk itu sudah ada. Di sisi lain, BPKAD sudah berjanji akan membayar selepas menyusun dokumen pelaksanaan anggaran (DPA).

“Itu kan anggarannya ada. Persoalannya sekarang kenapa tidak dibayar? Pemerintah Kota Bontang harus konsisten dong. Kasihan tenaga kesehatan kita yang sudah berjuang di garda depan melawan pandemi Covid-19. Kami mendesak sebelum Lebaran, tunggakan tiga bulan pada Oktober, November, dan Desember 2020 dibayar terlebih dahulu,” tegasnya. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.