Inovasi Terbaru Mowilex Berbuah Penghargaan Lagi, Kali Ini Datang dari Frost & Sullivan, Bukti Kualitasnya Sudah Teruji

Khusus pelanggan Kepulauan Riau, dapatkan potongan 10 persen dengan cara membawa print berita ini

INTREN.ID, BATAM – PT Mowilex Indonesia (Mowilex) kembali menerima penghargaan atas inovasinya yang memproduksi cat dengan kandungan senyawa organik volatil (VOC) dengan level rendah atau nol, cat berbasis air, serta cat pelapis bebas timah.

Penghargaan kali ini berasal dari Frost & Sullivan dengan ketegori Indonesian Paints and Coatings Enabling Technology Leadership Award 2021.

Produsen cat ini sukses mengadaptasi formulasi dengan menggunakan bahan baku alternatif yang dibeli secara lokal tanpa mengorbankan kualitas.

Selain mengamankan ketersediaan produk, penggunaan bahan alternatif tersebut memberikan harga yang bersaing, mudah melacak bahan baku, dan mengontrol kualitas.

Konsultan Senior Bidang Praktik Bahan Kimia dan Nutrisi Frost & Sullivan, Mahendra Chahar mengungkapkan, penghargaan kali ini hasil dari upaya penelitian dan pengembangan Mowilex untuk terus memperkenalkan inovasi baru ke pasar cat dan pelapis Indonesia.

“Dan melakukan pengembangan produk berkinerja tinggi, rendah toksisitas, serta ramah lingkungan merupakan terobosan perusahaan dengan komitmen yang tinggi untuk menciptakan hunian dan lingkungan yang sehat,” ucap Chahar, Selasa (8/2/2022).

Mowilex memastikan bahwa produk yang diluncurkan harus selaras dengan kebutuhan pasar domestik yang terus berkembang untuk memberikan pengalaman pelanggan.

Selain itu, Mowilex sangat ketat dalam urusan standardisasi produk dan melengkapi produk dengan sertifikasi berdasarkan standar industri tertinggi.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk pelanggan dengan mengutamakan kesehatan, keberlanjutan, dan keselamatan lingkungan.

“Mowilex terus berkomitmen memperkenalkan produk cat dan pelapis inovatif dan berkelanjutan ke pasar domestik dengan memberikan produk berkinerja tinggi, rendah toksisitas, dan ramah lingkungan,” ujar Chahar.

Praktik manufaktur yang baik, sumber bahan baku berkualitas tinggi, dan mekanisme kontrol kualitas yang kuat, mencerminkan komitmen perusahaan terhadap kualitas.

Karena dampak jangka panjang dari inisiatif keberlanjutan perusahaan dan kinerja keseluruhan yang kuat, PT Mowilex Indonesia meraih penghargaan Indonesia Enabling Technology Leadership Award 2021 dari Frost & Sullivan pada kategori industri cat dan pelapis.

Setiap tahun, Frost & Sullivan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah mengembangkan teknologi perintis yang tidak hanya meningkatkan produk saat ini, tetapi juga memungkinkan pengembangan produk dan aplikasi baru.

Sementara itu, Direktur CV Nuansa Warna selaku distributor resmi Mowilex di Kota Batam, Sufirman Kartanegara mengatakan, dengan adanya produk khusus untuk masing-masing jenis bahan, bisa memberikan hasil yang maksimal. Karena pada dasarnya Mowilex merupakan cat premium yang telah meraih berbagai penghargaan dan menjadi cat terfavorit.

“Mowilex memiliki produk yang dikhususkan untuk masing-masing jenis media, dengan hasil terbaik dan tahan lama,” ucapnya.

Mowilex juga mempunyai produk yang dikhususkan untuk fiber dan batu, yakni Mowilex Fiberstain, Fiberprimer, Varnish Batu Alam Natural, Varnish Batu Alam Gloss, Varnish Batu Alam Wet Look, dan Varnish Batu Alam Black.

Lalu, produk yang dikhususkan untuk kayu dan besi meliputi Mowilex Woodstain, Mowilex Cat Kayu Dan Besi, Precoat Wood Filler, serta Mowilex Precoat Undercoat Kayu dan Besi.

Setiap produk Mowilex memiliki kekentalan yang cukup baik, sehingga dalam pengaplikasiannya harus menambahkan pelarut air bersih. Dengan demikian hasilnya lebih banyak.

“Dengan kekentalan yang baik, tentunya memiliki daya sebar yang bagus, sehingga jadi lebih hemat juga,” ungkap pria yang akrab di panggil Api.

Sekarang sudah banyak yang tahu kalau cat Mowilex yang sudah beroperasi lebih dari 50 tahun adalah cat yang paling bagus. Sehingga yang mau rumahnya lebih bagus pasti cari Mowilex. Karena pada akhirnya, kualitas yang berbicara.

Khusus pelanggan di Kepulauan Riau, bisa mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen untuk setiap produk Mowilex dengan membawa cetakan berita ini.

“Pelanggan cukup print berita ini untuk mendapatkan potongan harga di setiap toko dan cabang Mowilex, program ini berakhir sampai 30 April 2022 mendatang,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.