Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Pasien BTG 15 Meninggal dan Dimakamkan di Bontang Lestari

INTREN.ID, BONTANG – Pasien positif terpapar corona dengan kode BTG 15 meninggal dunia, Jumat (3/7/2020). Pria asal Sidoarjo tersebut mengembuskan napas terakhirnya pukul 08.10 Wita di RSUD Taman Husada Bontang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, dr Bahauddin menjelaskan, pria yang pergi ke Bontang untuk urusan pekerjaan turn around (TA) tersebut tak kunjung membaik setelah dirawat di RSUD Taman Husada selama 18 hari. Sebelumnya pada 21 Juni lalu, almarhum pasien BTG 15 ini dirujuk ke RSUD Bontang setelah sebelumnya dirawat di RS PKT selama beberapa hari.

“Yang bersangkutan dirujuk  lantaran kondisi kesehatannya semakin buruk, dan mengalami sesak napas,” ujarnya.

Diketahui, yang bersangkutan mengalami penyakit komorbid (bawaan), yakni jantung dan ginjal. Bahauddin menerangkan, jika pasien positif Covid-19 memiliki penyakit bawaan, maka gejalanya bisa semakin parah dan memberatkan.

Kata dia, beberapa penyakit bawaan yang dapat menyebabkan pasien positif Covid-19 meninggal antara lain seperti hipertensi, diabetes, paru-paru, jantung, dan penyakit infeksi seperti DBD dan HIV.

“Hari ini juga, terhadap almarhum dilakukan pemakaman di Bontang Lestari sesuai dengan prosedur pemulasaran jenazah Covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, pria 54 tahun tersebut sebelum ke Bontang telah melakukan tes swab dan dinyatakan negatif. Lalu saat tiba di Bontang pada 8 Juni, melakukan karantina di hotel dan telah melakukan rapid tes dengan hasil nonreaktif.

Pada 15 Juni, yang bersangkutan mengalami keluhan demam serta sakit kepala dan langsung dirawat inap di RS PKT. Kasusnya ini pun langsung ditetapkan ODP oleh Tim Gugus Covid-19 Bontang. Di hari yang sama juga dilakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif. (***)

 

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.