- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan, Camat Sei Beduk Bagikan Masker kepada Warga

 

INTREN.ID, BATAM – Lantatan wilayah Kecamatan Sei Beduk telah memasuki zona merah, Camat Sei beduk Gufron, kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan untuk berperan serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (31/8/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh pihak kecamatan dan dibantu perangkat RW 01 beserta RT-nya, Camat Sei Beduk Gufron, membagikan masker kepada para pedaganng, pengguna jalan serta warga sekitar yang belum menggunakan masker di Bundaran GMP, Kelurahan Duriangkang.

“Mengingat masyarakat kini mulai lalai akan kewajiban menggunakan masker, jadi kita ingatkan lagi pentingnya menggunakan masker ini,” ucap Gufron, yang ditemui di sela kegiatan.

Menurut Gufron, meskipun kegiatan pembagian masker ini telah dilakukan untuk kesekian kalinya, tak membuat pihaknya bosan untuk terus melakukan sosialisasi dan mengingatkan warganya untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas dill luar rumah.

Terlebih kini, Kecamatan Sei Beduk telah masuk zona merah, setelah 26 warganya dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

- ADVERTISEMENT -

Pihanya juga membagikan masker tersebut kepada pengurus masjid dan gereja, yang diharapkan bisa didistribusikan kepada para jemaah yang belum menggunakan masker. Setidaknya 1000 pcs masker telah dibagikan dalam satu kegiatan tersebut.

Sementara itu, ketua RW 01 Kelurahan Duriangkang Suharman, menyampaikan tingkat kesadaran masyarakat di wilayah GMP memang sudah cukup baik.

Meskipun demikian, pihaknya masih akan terus melakukan sosialisasi, karena masih saja ada masyarakat yang terlupa untuk memakai masker.

“Sebenarnya, punya dan membawa, tapi lupa digunakan. Jadi kita ingatkan agar lupanya tidak menjadi kebiasaan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, agar pasien Covid-19 bisa segara pulih, dan wilayah Kecamatan Sei Beduk bisa kembali berzona hijau. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.