Info Penting! Warga Balikpapan Harus Tahu, Begini Alur Pembuatan Surat Rekomendasi Acara

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan melalui Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan terus berupaya untuk menekan penyebaran virus beralias corona. Berbagai kebijakan pun diambil. Salah satunya terkait dengan kegiatan atau acara yang melibatkan banyak orang.

Untuk itulah, sebelum menggelar acara, baik hajatan, pernikahan, dan kegiatan lainnya, terlebih dahulu harus mengurus surat rekomendasi acara. Kebijakan ini penting agar pemerintah maupun satgas dapat mengontrol pelaksanaan acara.

Nah, dikutip dari akun resmi Pemerintah Kota Balikpapan, berikut ini alur pembuatan surat rekomendasi acara yang harus warga Balikpapan ketahui.

  1. Membuat surat permohonan berisi nama acara, waktu, tempat acara, dan nomor WhatsApp.
  2. Mengirim surat permohonan melalui WhatsApp ke admin posko Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan di nomor 0823-5202-4911.
  3. Pihak Satgas Penanganan Covid-19 akan memproses surat selama tiga hari kerja.
  4. Pihak Satgas Penanganan Covid-19 memberikan surat rekomendasi dalam bentuk pdf melalui WhatsApp.
  5. Melakukan pelaporan kepada Polresta Balikpapan dengan membawa surat rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19.
  6. Melakukan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan tempat berlangsungnya kegiatan.
  7. Acara dapat diselenggarakan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan.

Posko tersebut dibuka Senin-Jumat pukul 10.00-16.00 Wita. Jadi, sebelum melaksanakan kontrak dengan penyedia tempat, penanggung jawab kegiatan wajib mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu dari Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.