Info Corona Terkini: 2.128 Tewas, 75.725 Terinfeksi, 16.353 Sembuh

INTREN.ID, WUHAN – Jumlah korban tewas akibat virus corona hingga Kamis (20/2/2020) pukul 10.40 WIB, menyentuh angka 2.128 pasien. Korban tewas terbanyak akibat virus beralias Covid-19 terdapat di Provinsi Hubei yang mencapai 2.029 orang

Berdasarkan data yang diperoleh dari Johns Hopkins CSSE, hingga saat ini tercatat 75.725 orang terinfeksi virus corona. Sedangkan 16.353 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh.

Baca juga: Virus Corona: Definisi, Gejala, Pengobatan, dan Pencegahannya

Sebanyak 28 negara di luar daratan Tiongkok telah melaporkan temuan wabah corona. Di mana, enam di antaranya ditemukan adanya pasien yang tewas. Yang terbaru di luar Tiongkok adalah tewasnya dua pasien di Iran.

Kematian di Iran merupakan kasus pertama yang terjadi di daratan Timur Tengah. Yang menarik, dua penderita itu belum pernah melakukan kunjungan atau perjalanan ke luar negeri. Bahkan belum pernah meninggalkan tempatnya tinggal di Provinsi Qom.

WHO sendiri menyatakan, vaksin Covid-19 untuk mengatasi virus corona masih terus dikaji. Diperkirakan, membutuhkan waktu sekitar 18 bulan hingga virus tersebut bisa digunakan sebagai obat bagi virus corona Covid-19.

Virus corona mulai merebak sejak akhir 2019 di Kota Wuhan. Diduga virus itu berasal dari hewan dan menular kepada manusia. Lalu virus itu menyebar ke penjuru negeri dan belahan dunia.

Selain Tiongkok, Jepang menjadi negara dengan korban kedua terbanyak setelah kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di perairan Yokohama. Di mana kapal itu ternyata membawa penumpang positif terjangkit virus.

Hingga kini jumlah penumpang kapal pesiar yang positif terinfeksi virus corona mencapai 621 orang. Dari ratusan orang yang terjangkit virus, empat di antaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI). Mereka merupakan bagian dari 78 WNI yang menjadi kru kapal pesiar yang membawa 3.700 penumpang dan awak itu. (red)

 

Korban Tewas Corona

  • Tiongkok: 120 orang
  • Hongkong: 2 orang
  • Iran: 2 orang
  • Taiwan: 1 orang
  • Jepang: 1 orang
  • Filipina: 1 orang
  • Prancis: 1 orang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.