Imigrasi Batam Didorong Wujudkan Zona Integritas, Pelayanan dan Merawat Komitmen Kunci Utama

INTREN.ID, BATAM – Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Irjen Kemenkumham), Ir Razilu mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (23/6/2021). Dalam kunjungannya itu, dia memberi arahan untuk membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Razilu mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), sebanyak 477 satuan kerja bisa meraih WBK dan WBBM. Dia pun memberikan penguatan serta semangat kepada petugas di seluruh Indonesia.

“Kegiatan safari tersebut juga dilakukan oleh staf ahli, staf khusus Kemenkumham, dan tim penilaian internal yang terus bergerak ke seluruh Indonesia, dan optimistis pada tahun 2021 bisa meraih WBK dan WBBM lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Razilu.

Razilu yang didampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi (Kabid Infokim) Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Batam, Tessa Harumdila juga mengungkapkan hal yang harus dilakukan adalah dengan menjaga dan merawat komitmen pimpinan dan seluruh jajaran.

“Kemudian memastikan tidak ada berita viral dalam konteks negatif, dengan cara menjaga integritas dan menjaga pelayanan agar tidak ada pengaduan serta tidak ada penyalahgunaan kewenangan,” ungkapnya.

Usai memberikan penguatan dan pengarahan di kantor Imigrasi Batam, rombongan Kemenkumham meninjau langsung Imigrasi di Pelabuhan Batam Center. (***)

Reporter:  Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.