Idulfitri Berbagi Nasi Kotak di Nongsa, Camat dan OPD Pemko Turun Tangan

INTREN.ID, BATAM – Warga Nongsa antusias menerima bingkisan Lebaran berupa makanan yang dikemas dalam kotak, Minggu (24/5/2020). Dalam penyerahaan 1.500 bingkisan ini, pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang mengusung tema Idulfitri Berbagi Nasi Kotak Lebaran ini, dipimpin langsung Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertamanan (Perkimtan) Kota Batam, Eryudi Apriadi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, di antaranya menjaga jarah (social distancing), tetap menggunakan masker,” kata Eryudi didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Hasnah, serta Camat Nongsa Arfandi, saat pemberian arahan di Kantor Camat Nongsa.

Ia mengatakan, bingkisan ini merupakan bagian dari 15 ribu bingkisan dari Pemko dan BP Batam yang dibagikan tepat hari raya Idulfitri 1441 H. Secara simbolis, diserahkan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Jadi, ini tugas langsung dari Wali Kota Batam untuk membagikan nasi kotak di Kecamatan Nongsa,” terangnya.

Sementara itu, Camat Nongsa, Arfandi menyebutkan, ada tiga lokasi pembagian untuk Kelurahan Kabil, pihaknya membagikan bingkisan ini di wilayah Jasinta, Punggur Dalam, Teluk Nipah, Senjulung, Polsek, dan Simpang Bumi Perkemahan.

Kemudian, Kelurahan Batu Besar, tim membahagikan di wilayah Teluk Bakau, Kampung Melayu Batu Besar, Kampung Tengah Batu Besar, Ruli Taman Yasmin, dan Simpang Batu Besar. Dan di

- ADVERTISEMENT -

Kelurahan Sambau tim membagikan di wilayah Taman Yasmin, Taman Yose, Kaveling Lama Sambau, Teluk Mata Ikan, Bukit Aladin Sambau, dan Kaveling Seraya Sambau.

“Bersama lurah, dan tim berkoordinasi dengan Ketua RT/RW setempat, kami langsung turun langsung door to door melakukan pembagian langsung ke warga yang ada di tiga kelurahan itu,” kata Arfandi.

Salah seorang warga Sambau yang tinggal di Bukit Aladin, Bangsawan, mengapresisi kegiatan itu. Ia bersyukur bisa menikmati makanan khas Lebaran tersebut.

“Alhamdulillah kami sekeluarga bisa menikmati rezeki ini, semoga Bapak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) berserta jajarannya senantiasa dimurahkan rezekinya dan diberikan kesehatan,” ucapnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pihaknya tidak menggelar open house. Karena itu masyarakat diharapkan untuk tidak datang ke rumah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terpaksa dilakukan karena kondisi yang memang tidak memungkinkan untuk menggelar open house.

“Untuk open house itu sudah ada dananya. Saya sudah perintahkan anggota saya agar dialihkan menjadi nasi kotak. Nanti akan dibagikan ke masyarakat, tapi ini khusus untuk mainland, karena butuh waktu lagi kalau mau dikirim ke hinterland,” ujar pria yang juga menjabat Kepala BP Batam ini. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.