Ibu Rumah Tangga Dijambret, Uang Jutaan Rupiah Melayang

Pelaku Sempat Dikejar Warga namun Berhasil Kabur

INTREN.ID, BATAM – Nasib kurang beruntung dialami Suryani (42), ibu rumah tangga (IRT) ini jadi korban penjambretan di Jalan Sudirman, di depan kawasan Mediterania, Kamis (30/4/2020) siang. Kejadian nahas itu ketika dia baru saja pulang dari bank di kawasan KDA Batam Center.

Dalam laporannya ke Mapolsek Sungai Beduk,  warga Perumahan Permata Hijau itu mengaku berkendara seorang diri. Ketika baru keluar dari bank BPR, dia langsung menjadi korban penjambretan setelah berjalan sekira sepuluh menit.

“Tiba-tiba ada laki-laki tak dikenal pakai motor ramping, langsung mengambil tas, yang saya letakkan di dasboard depan motor matik saya,” kata Suryani.

Tak ingin kehilangan barang berharga begitu saja, dia langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang juga cuma seorang itu. Pengejaran terjadi hingga di jalan Ahmad Yani, tepat di depan salah satu hotel di kawasan tersebut.

Bukan hanya Suryani, beberapa pengendara lainnya serta dari petugas Satpol PP yang kebetulan berada di wilayah tersebut ikut melakukan pengejaran.

- ADVERTISEMENT -

“Tadi banyak yang ikut mengejar dan Satpol PP juga ikut mengejar tetapi bawa mobil. Jadi ketinggalan pas terjebak macet. Jambretnya lolos karena motornya ramping,” ungkapnya.

Suryani yang tidak mengetahui wajah atau nomor plat kendaraan pelaku hanya bisa berharap kepolisian segera menangkap pelaku. Pasalnya Suryani kehilangan dua unit ponsel senilai Rp 2,2 juta, uang tunai sebesar Rp 1,3 juta, uang SGD 100 , STNK mobil, STNK motor beserta Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan beberapa tanda pengenal lainnya.

Atas laporan ini, Kapolsek Sungai Beduk AKP Daniel Ganjar Kristanto mengatakan, pihaknya telah mendalami kasus tersebut.

“Laporan sudah kami terima. Saat ini kami lakukan pendalaman dengan meminta keterangan dari korban,” ucapnya singkat. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.