Hujan Lokal Guyur Kepri hingga Siang, Senja Bakal Berawan Cerah

INTREN.ID, BATAM – Prakiraan cuaca untuk Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (27/6/2020), hujan lokal mengguyur sejumlah wilayah. Sebagaimana dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas 1 Hang Nadim Kepri.

Hujan lokal akan terjadi hingga siang hari. Sementara pada sore dan malam hari, cuaca akan berawan cerah.

Untuk tinggi gelombang di angka 0,5-1,25 meter. Pada cuaca tersebut, kecepatan angin di wilayah Kepri berkisar antara 5-30 km per jam dengan arah angin dari tenggara. Suhu relatif lebih hangat berkisar antara 25-32 derajat celsius. Dengan kelembapan di angka 65-95 persen.

Untuk prakiraan cuaca di wilayah perairan seperti Riau, Bintan, Lingga, Batam, utara Bangka dan Selat Berhala akan berawan cerah. Dengan arah angin dari tenggara-selatan. Gelombang di enam perairan tersebut diprediksi hanya sedang di angka 0,5 hingga 1,25 meter dengan kecepatan angin 4-20 knot.

Cuaca berawan juga akan terjadi di perairan Kendawangan dan Kepulauan Karimata. Sementara sebelas perairan lainnya seperti Laut Natuna; Laut Natuna Utara; Subi-Serasan; Laut selatan Anambas; utara Anambas; Singkawang-Sambas; Pontianak-Mempawah; Ketapang; perairan; utara Natuna; selatan Natuna-Pulau Midai akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, dengan arah angin tenggara-barat daya, kecepatan angin 2-20 knot, dan tinggi gelombang mencapai angka 0,0-2,5 meter. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.