Hujan Diprediksi Terus Terjadi dalam Sepekan di Wilayah Kepri

Disertai Petir, Intensitas Sedang hingga Lebat

INTREN.ID, BATAM – Prakiraan cuaca untuk Kepulauan Riau (Kepri) hari ini, Selasa (5/5/2020) pagi akan terjadi hujan. Dengan prakiraan hujan terjadi secara lokal dan tidak merata di masing-masing kecamatan.

Hujan lokal tersebut diperkirakan akan terjadi diseluruh kabupaten/kota di wilayah kecuali Kabupaten Anambas. Sebagaimana dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas 1 Hang Nadim Kepulauan Riau (Kepri).

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, terjadi di wilayah Bintan, Tanjung Pinang dan Batam. Untuk cuaca hujan lokal sejak pagi hingga siang hari, akan terus terjadi di wilayah Dabo, Lingga, Tanjung Balai Karimun dan Natuna.

Sementara cuaca berawan sejak pagi hingga malam hari akan terjadi di wilayah Anambas saja. Untuk suhu pada hari ini, rata-rata berada di angka 24-32 derajat Celcius. Sementara Angin kecepatan 20 KM per jam. Kelembapan di angka 68 hingga 97 persen.

Tinggi gelombang laut diperkirakan mencapai 0,1 sampai 0,8 meter di Kabupaten Natuna dan Anambas. Sementara di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Dabo, Lingga dan Tanjung Balai Karimun di angka 0,1 hingga 0,6 meter. Prakiraan cuaca BMKG itu berlaku hingga pukul 07.00 WIB Rabu (6/5/2020).

Untuk prakiraan cuaca di wilayah perairan Seperti Riau, Batam dan Bintan akan terjadi hujan Lokal. Dan untuk di perairan lingga, Selat Berhala dan perairan Utara Bangka hanya akan terjadi berawan. Untuk gelombang di enam perairan tersebut di prediksi hanya bergelombang rendah di angka 0,5 hingga 1,25 Meter.

Sementara itu forecaster Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam Noah Dirgantara mengungkapkan, untuk satu pekan ke depannya wilayah Kepri akan turun hujan. Dengan intensitas sedang hingga lebat.

Bahkan hujan tersebut akan disertai petir terutama pagi menjelang siang hari di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Lingga dan Tanjung Balai Karimun.

“Untuk cuaca diperkirakan terjadi sejak 5 Mei hingga 8 Mei. Dan cuaca hujan lokal akan terjadi hingga 11 Mei mendatang,” ungkap Noah. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.