Hindari Risiko Tertular Corona, Jokowi Rapat Online dengan Menteri

INTREN.ID, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat secara online atau daring dengan para menteri di kabinetnya, Senin (16/3/2020). Rapat dilakukan secara online lantaran mencegah risiko penularan virus corona baru (Covid-19). Terlebih salah seorang menterinya, Budi Karya Sumadi sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Dalam rapat tersabat itu, Jokowi yang didampingi wakilnya Ma’ruf Amin membahas masalah percepatan ekonomi dalam menghadapi masalah tekanan wabah Covid-19.

“Rapat terbatas diikuti 41 Anggota Kabinet membahas Percepatan Ekonomi dalam Menghadapi Masalah Tekanan Virus Korona,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam unggahannya di akun Instagram sekira pukul 10.18 WIB.

- ADVERTISEMENT -

Menyadari terdapat menteri yang sudah terjangkit Covid-19, pengamanan di ring-1 Pemerintah Pusat diperketat. Termasuk penyediaan ruang disinfeksi di pintu masuk menuju kompleks Istana Merdeka, Istana Negara, dan Kantor Presiden.

Mereka yang hendak masuk ke kompleks Istana Kepresidenan harus melalui ruang disinfeksi. Ruangan itu berukuran kecil dengan pintu kaca yang dilengkapi dengan alat penyemprot disinfektan ke pengunjung.

“Semua diwajibkan, tamu, pegawai, maupun pejabat, menteri-menteri semua wajib masuk,” sebut petugas operasi di ruang disinfeksi, Beni Fansir. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.