Hasil Tes Swab di Bontang, 16 OTG Dinyatakan Negatif

INTREN.ID, BONTANG – Kabar baik kembali datang dari Tim Gugus percepatan dan penanganan Covid-19 Bontang. Per Ahad (10/5) hari ini, 16 orang yang sebelumnya berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sebelumnya dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid tes, kini dikonfirmasi negatif berdasarkan hasil tes Swab.

“Enam belas orang tersebut adalah kontak erat dengan kasus, pegawai fasilitas kesehatan, dan pelaku perjalanan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bontang, dr Bahauddin.

Selain mengumumkan hasil tes swab, Bahauddin juga melaporkan perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kota Taman. Kata dia, saat ini terdapat penambahan status monitoring, OTG, dan ODP. Untuk status monitoring bertambah 17 orang. Sehingga sampai saat ini jumlah yang masih dimonitoring Diskes adalah sebanyak 1.096 orang.

- ADVERTISEMENT -

Adapun status OTG, terdapat penambahan 1 orang. Sebelumnya yang bersangkutan dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid tes. Sehingga saat ini harus diisolasi di Hotel Grand Mutiara.

“Untuk penambahan ODP, ada sebanyak 1 orang. Yang bersangkutan pelaku perjalanan dan dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid tes. Saat ini melakukan isolasi secara mandiri,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.