Hasil Swab Negatif Corona, 42 Tenaga Medis Bontang Boleh Pulang

Diingatkan Tetap Patuh Protokol Kesehatan

INTREN.ID, BONTANG – Kabar baik terus menghampiri para tenaga medis dan tenaga kesehatan (nakes) di Bontang. Setelah 29 nakes dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab pada Rabu (6/5/2020) lalu, hari ini Kamis (7/5/2020) sebanyak 13 nakes kembali dinyatakan negatif.

Sehingga total nakes yang saat ini dinyatakan tidak terpapar virus corona baru (Covid-19) adalah sebanyak 42 nakes. Rinciannya terdiri dari 36 petugas RSUD Taman Husada dan 6 petugas dari RSIB Yabis.

Semuanya kini diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Setelah sebelumnya para petugas medis ini menjalani karantina di Hotel Gran Mutiara.

Hingga saat ini belum ada lagi penambahan kasus baik terkonfirmasi positif, orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Taman. Namun tim gugus percepatan penanganan Covid-19 masih terus melakukan contact tracking terhadap kasus BTG 11.

“Hari ini ada penambahan status monitoring sebanyak 20 orang. Dua ODP yang semula dirawat, sudah keluar dari perawatan dan menjalani isolasi mandiri. Dan ada juga 1 ODP yang selesai pemantauan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bontang, dr Bahauddin.

Meskipun para nakes tersebut dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang serta bisa kembali bertugas lagi melayani masyarakat, namun dr Bahauddin tetap mengingatkan para nakes dan semua masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Dengan cara tetap di rumah kecuali terdapat hal penting, tetap menggunakan masker, hindari kerumunan, rajin cuci tangan, dan menunda mudik. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.