- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Hasil Monitoring Pasar, Pasokan Pangan di Bontang Aman Jelang Iduladha

INTREN.ID, BONTANG – Pasokan pangan menjelang Hari Raya Iduladha 2020 di Bontang dinyatakan aman dan stabil.

Hal ini diketahui usai tim gabungan yang terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan, tim satgas pangan Polres Bontang, dan Satpol PP melakukan monitoring di 3 pasar tradisional di Kota Taman. Yakni Pasar Taman Rawa Indah, Pasar Telihan, dan Pasar Citra Mas Loktuan, Selasa (28/7/2020).

Kepala DKP3 Bontang Amran menuturkan, dari 13 komoditas pangan yang dicek, pasokannya tersedia dan harganya relatif stabil. Justru kata dia, harga bawang merah, bawang putih saat ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, utamanya saat Idulfitri lalu.

Jika biasanya harga bawang merah per kilogramnya Rp 47-51 ribu, saat ini turun menjadi Rp 30-35 ribu. Sedangkan bawang putih, harga per kilogramnya Rp 32-34 ribu. Saat ini turun menjadi Rp 17-18 ribu.

- ADVERTISEMENT -

“Namun karena pasokan lancar, beberapa pedagang memilih tidak memasok terlalu banyak. Namun semua relatif aman dan daya beli masyarakat juga sudah mulai normal kembali,” paparnya.

Diketahui, 13 komoditas inti yang di monitoring tim gabungan terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, kacang tanah, jagung pipil, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan cabe besar, daging sapi, daging dan telur ayam. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.