- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Harapan Besar Masyarakat Tiban Kampung Hadirkan Klinik Tahfidz Akhirnya Terwujud

INTREN.ID, BATAM – Klinik Tahfidz Nurul Qur’an yang diasuh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau (Kepri) di Masjid Nurul Amanatul Haq, Tiban Kampung akhirnya terwujud.

Klinik Tahfidz ini telah resmi beroperasi dengan jumlah murid 25 orang. Di hari pertamanya, guru tahfidz yang terdiri dari para relawan MRI Kepri ini baru melakukan perkenalan.

Keberadaan Klinik Tahfidz tersebut telah dinanti sejak lama oleh masyarakat di lingkungan masjid. Seperti yang diungkapkan Ketua Pengurus Masjid Nurul Amanatul Haq Setio. “Sudah sejak lama kami mendambakan tempat penghafal Al-Qur’an di sini,” ungkap Setio singkat.

Kata dia, tentu menjadi sebuah kebanggaan untuk orang tua yang anak-anaknya bisa menghafal Al-Qur’an. Anak-anak juga mampu menjadi imam masjid untuk di masa dapan dan sebagai cikal bakal pemimpin Bangsa Indonesia tentunya.

Setio yang juga menghadiri acara peresmian Klinik Tahfidz Nurul Quran, Ahad (9/8/2020) lalu mengatakan bahwa imam di masjid ini masih harus mencari dari luar lingkungan tempat tinggal mereka.

“Imam masjid di Nurul Amanatul Haq Tiban Kampung ini kami harus cari dari luar. Karena di lingkungan kita belum ada yang mampu,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Hal serupa juga diungkapkan Lurah Tiban Kampung Firman. Dia mengatakan sulitnya mencari bibit baru untuk penyelenggaraan MTQ tingkat kota.

“Kita cukup sulit mencari calon peserta untuk MTQ disini. Mudah-mudahan dengan adanya klinik tahfidz ini bisa muncul bibit-bibit baru,” ungkap Firman.

Pembukaan Klinik Tahfidz Nurul Quran juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kepri Muhammad Syahid Ridho dan Anggota DPRD Kota Batam Zainal Arifin. Untuk menyemangati calon penghafal Al-Qur’an dan wali murid yang juga hadir.

Norfan Reko selaku koordinator program ACT Kepri mengatakan bahwa klinik tahfidz akan dihadirkan di setiap kelurahan di Kota Batam. Agar makin banyak manfaat dirasakan masyarakat di Kota Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.