Hampir Rampung, Arena MTQ Bontang di Stadion Bessai Berinta Ditarget Selesai Akhir Tahun

INTREN.ID, BONTANG – Pembangunan arena MTQ baru di Stadion Bessai Berinta Jalan KS Tubun, Bontang hampir rampung. Hal ini disampaikan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni saat meninjau lokasi tersebut belum lama ini.

“Kami targetkan Desember sudah harus selesai,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda itu berujar, meski APBD Bontang mengalami penurunan, ditambah adanya pandemi Covid-19, namun di bawah kepemimpinannya Pemkot tetap bisa membangun sarana-sarana untuk masyarakat.

Nantinya bangunan ini tidak hanya dipakai untuk gelaran MTQ, tetapi juga bisa digunakan untuk sarana olahraga dan pertemuan masyarakat. Di dalam gedung ini, kata Neni, juga bisa digunakan untuk berlatih para olahragawan bermain tenis meja, tinju, dan ada pula ruangan cukup besar yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Semua ini merupakan niat suci Bunda untuk masyarakat Bontang,” paparnya.

Neni menyampaikan, sebenarnya Bontang tahun ini menjadi tuan rumah gelaran MTQ tingkat Provinsi Kaltim. Namun karena adanya pendemi, sehingga semua agenda yang mengumpulkan orang banyak harus dibatalkan.

“Mari kita berdoa bersama di bulan Muharram ini agar Covid-19 segera musnah dari muka bumi ini, dan vaksin segera diproduksi supaya kita terbebas dari corona. Aamiin,” harapnya.

Selain pembangunan sarana MTQ, di Stadion Bessai Berinta ini juga akan dilakukan pembangunan dan penataan warung-warung. Rencananya Pemkot akan membuatkan semacam food court atau pujasera. Hal serupa pun akan dilakukan di kawasan Berbas Pantai. Tujuannya untuk lebih menjaga kebersihan dan kerapian yang berujung kepada kesejahteraan warga.

“Selain terlihat rapi, tentu konsumen akan lebih banyak datang untuk makan. Ekonomi warga sekitar pun ikut terdampak positif,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.