- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Hadiri Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, Ini Pesan Wali Kota Bontang

INTREN.ID, BONTANG – Selasa (4/8/2020), Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menghadiri sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara. Kegiatan tersebut digelar oleh anggota MPR RI yang juga anggota DPR RI dapil Kaltim, Rudi Mas’ud.

Empat pilar tersebut bersumber dari Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Neni, kegiatan ini penting agar masyarakat lebih mantap memahami nilai-nilai jati diri bangsa yang terangkum dalam empat pilar tersebut.

“Ibarat rumah yang tak kuat pilarnya, pasti runtuh. Jadi empat pilar ini harus kuat di masyarakat Indonesia. Terima kasih Pak Rudi sudah menyosialisasikan kepada kami,” kata Neni.

- ADVERTISEMENT -

Sebagai informasi, Indonesia memiliki fondasi yang dikenal dengan istilah empat pilar berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan.

“Membangun Indonesia, khususnya Kota Bontang memerlukan komitmen kebangsaan yang kuat. Sejarah perjalanan bangsa dan negara ini menjadi bukti bahwa Pancasila, NKRI merupakan hasil dari suatu kesepakatan untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara,” jelas Neni. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.