- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Hadiri Groundbreaking Gereja HKBP Merak, Barkati Ajak Warga Selalu Jaga Kedamaian Beragama

INTREN.ID, SAMARINDA – Wakil Wali Kota Samarinda, M Barkati mengajak seluruh warga selalu menjaga kedamaian antarumat beragama di Kota Samarinda. Hal ini disampaikannya ketika menghadiri pemasangan tiang pancang pertama (groundbreaking) pembangunan Gereja HKBP Merak di Jalan Hasan Basri Samarinda yang dilakukan Gubernur Kaltim, Isran Noor, Senin (27/07/2020).

Barkati menyampaikan, pembangunan Gereja HKBP Merak ini salah satu komitmen pemerintah dalam pembangunan keragaman beragama.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama untuk kedamaian di Kota Samarinda dan masyarakat Samarinda dapat selalu hidup damai berdampingan antaragama,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam sambutan Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan soal keagamaan itu menjadi prioritas dalam visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

“Diketahui di seluruh dunia bahwa Indonesia sangat mengedepankan kedamaian antarumat beragama. Oleh karena itu di Indonesia sangat banyak tempat-tempat ibadah, bahkan pembangunannya berdampingan,” tutur Isran.

- ADVERTISEMENT -

Ia mengatakan, pembinaan keagamaan merupakan hal yang sangat strategis. Karena agama itu tanggung jawab umat kepada Tuhan dan tidak ada diskriminasi dalam perhatian oleh pemerintah kepada agama-agama. Yang ada hanyalah memberikan perhatiannya secara profesional.

Praeses Distrik XXVII Borneo, Pdt Mangatur Manurung mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda atas dukungan pembangunan Gereja HKBP Merak.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PU Kaltim Taufik Fauzi, Camat Sungai Pinang Nurhasanah, Kepala Bapenda Samarinda Hermanus Barus, dan undangan lainnya. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.