Hadapi Wabah Corona, Demokrat Batam Minta Jangan Saling Menyalahkan

Siap Lakukan Penyemprotan Disinfektan secara Gratis

INTREN.ID, BATAM – Menghadapi pandemi virus Corona baru (Covid-19) yang kini melanda Indonesia harus menjadi pekerjaan semua pihak. Sehingga tidak perlu saling menyalahkan atas penanganan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Batam Hotman Hutapea. Kepada intren.id, dia mengatakan banyak tindakan yang bisa dilakukan dalam memerangi virus ini. Mulai dari mulai menjaga diri sendiri hingga lingkungan sekitar untuk bersama melawan penyebaran Covid-19.

“Jika tidak bisa membantu atau berdonasi ya tidak masalah, cukup jaga diri dan keluarga untuk ikuti imbauan pemerintah dan biarkan tim kesehatan berwenang yang bekerja,” sebut Hotman.

Diungkapkan, banyak warga yang meminta dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah atau lingkungan sekitarnya kepada Partai Demokrat. Sehingga pihaknya menyiapkan dua tim yang siap siaga melakukan penyemprotan.

Sejauh ini tempat ibadah, sekolah serta fasilitas umum menjadi tujuan utama penyemprotan dilakukan. “Tapi jika ada warga yang meminta rumahnya untuk dilakukan penyemprotan ya kami lakukan secara gratis,” beber Hotman.

- ADVERTISEMENT -

Untuk bantuan hand sanitizer atau penyanitasi tangan dan masker yang menjadi kebutuhan masyarakat, pihaknya juga sudah mengusahakan. Tetapi untuk praktiknya di lapangkan memang sulit mendapatkan barang tersebut.

Menurut Hotman, pihaknya enggan membagikan masker berbahan kain. Karena belum teruji dari pihak kesehatan apakah mampu memberikan perlindungan atau tidak.

“Saya tidak mau niat membantu, tetapi justru berakibat fatal bagi masyarakat yang menerimanya. Memang harus kita pikiran betul keselamatan dan kesehatan untuk jangka panjangnya,” tegasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.