Gubernur Kepri Isdianto Bakal Bangun Tugu Riders, Bentuk Penghargaan Klub Motor dan Sepeda

INTREN.ID, BATAM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto berencana akan membuat tugu riders. Tugu ini diperuntukkan bagi pengendara sepeda motor maupun sepeda goes di beberapa daerah di Provinsi Kepri. Hal tersebut didasari banyaknya komunitas ataupun klub yang telah terbentuk di Kepri dengan tujuan yang positif.

“Tujuan dari dibuatkan tugu tersebut, merupakan bentuk penghargaan bagi anak klub motor maupun anak klub sepeda yang telah banyak berperan aktif mengampanyekan safety riding di Provinsi Kepri. Dan telah banyak membuat aksi-aksi sosial membantu Warga Kepri,” ucap Isdianto, Ahad (6/12/2020).

Menurutnya seratus lebih klub motor telah terbentuk di Kepri. Yang memiliki tujuan positif seperti silahturahmi dan touring.

“Untuk itu jika tugu ini jadi, maka akan jadi simbol kebesaran riders Kepri. Dan jadi tempat tujuan touring para riders baik dari dalam kota maupun luar kota maupun tempat untuk berkumpul anak motor,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) provinsi Kepri Angga Shabana Putra sangat mendukung adanya wacana pembangunan tugu riders tersebut. Menurutnya hal tersebut bisa menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Kepri. Yang telah terkenal dengan banyaknya tempat pariwisata dan bisa menarik lebih banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Angga yang juga member dari komunitas NVLF-BP BATAM mengatakan, Batam dengan penduduk terpadat di Kepri sangat tepat untuk dijadikan tempat percontohan hal tersebut. “Hal tersebut akan sangat di dukung oleh para bikers,” ujar Angga.

Terpisah, Ketua Wilayah Kepri “R’Series Owners Brotherhood Indonesia” Eko Fitriandi juga sangat menyambut baik dengan adanya wacana Pembuatan tugu riders ini. Menurutnya dengan adanya tugu riders ini akan menjadi kebanggan dan simbol kejayaan bagi para anak motor kepri.

“Kepri khusus Kota Batam dan Pulau Bintan sudah lama menjadi tujuan riders dari luar daerah penjelajah indonesia. Dengan adanya tugu ini akan makin menambah daya tarik anak motor daerah lain berkunjung ke Provinsi Kepri,” paparnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.