GOW Batam Salurkan 50 Ton Beras untuk Panti Asuhan dan Panti Jompo

Kepedulian Saat Ramadan dan Masa Pandemi Corona

INTREN.ID, BATAM – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Batam memberikan bantuan 50 ton beras untuk panti asuhan dan panti jompo se-Kota Batam. Pada hari pertama pendistribusian, Rabu (29/4/2020), 3,4 ton beras disalurkan ke lima panti asuhan di Sagulung.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari donatur melalui GOW Kota Batam. Semoga bermanfaat,” kata Ketua GOW Batam, Marlin Agustina Rudi.

Marlin beserta donatur turun langsung untuk menyalurkan bantuan ini ke panti asuhan. Yaitu ke Insan Madani diserahkan sebanyak 900 kg beras.

Kemudian istri Wali Kota Batam Muhammad Rudi ini juga ke Yayasan Al-Ukhuwah di Sagulung untuk menyerahkan 450 kg beras. Selanjutnya ke panti An-Nur sebanyak 600 kg beras, An-Ni’mah 725 kg beras, dan Al-Ikhlas 800 kg beras.

“Hari ini kami salurkan untuk panti asuhan di Sagulung. Banyak bantuannya berbeda-beda karena tergantung pada jumlah jiwa yang ada di tiap panti,” ujarnya.

Sedangkan untuk bantuan ke panti asuhan dan panti jompo lainnya, menurut Marlin, akan disalurkan kemudian hari. Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban operasional panti asuhan dan panti jompo di bulan Ramadan ini. Serta di masa sulit akibat corona virus disease (Covid-19) sekarang.

- ADVERTISEMENT -

“Semoga semua ini tidak mengurangi semangat kita untuk beribadah di bulan suci Ramadan,” tutur Ketua Penggerak PKK Kota Batam tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga kembali mengingatkan pesan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan Covid-19. Antara lain dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir. Serta menjaga imunitas tubuh dengan olahraga ringan dan makanan bergizi.

Pesan lainnya yaitu untuk tetap berada di dalam rumah. Apabila harus beraktivitas di luar rumah, jangan lupa mengenakan masker. Dan tetap melakukan physical distancing atau jaga jarak antar individu.

“Pemerintah sudah mewajibkan bagi yang aktivitas di luar rumah agar menggunakan masker. Nah ini sekalian kami berikan masker untuk pengurus panti. Supaya ketika harus keluar rumah, bisa pakai masker. Untuk anak-anakku, tak usah keluar rumah,” pesan Marlin seraya menyerahkan bantuan masker.

Pengurus salah satu yayasan, Ras menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan donatur bersama GOW Batam. Apalagi Ketua GOW langsung yang mengantarkan bantuan tersebut.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami dan anak-anak asuh yang ada di sini. Semoga menjadi catatan amal baik bagi Bapak Ibu. Dan kita berdoa semoga virus corona ini segera hilang,” tuturnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.