- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Gol Bunuh Diri Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Lawan Tuan Rumah SPAL

INTREN.ID – AC Milan terselamatkan dari kekalahan kala bertandang ke markas SPAL dalam lanjutan Liga Serie-A Italia pekan ke-29, Rabu (1/7/2020). Rossoneri hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan klub yang tengah berada di zona degradasi tersebut.

Di awal babak pertama, Mattia Valoti membawa tuan rumah unggul lebih dahulu lewat sepakannya dari dalam kotak penalti di menit ke-13. Gol bermula dari terjadinya kemelut di depan gawang yang membuat para pemain SPAL mengangkat tangan meminta penalti.

Hal tersebut rupanya membuat para pemain belakang Milan kebingungan. Alhasil Valoti memanfaatkan peluang tersebut dan mencetak gol perdana bagi SPAL ke gawang Milan yang dikawal Donnaruma.

Gol pertama itu seakan menjadi pelecut SPAL untuk keluar dari zona degradasi. Terbukti pada menit ke-30, SPAL berhasil mencetak gol kedua usai tendangan parabolik jarak jauh dari Sergio Floccari kembali menjebol gawang Milan.

Tertinggal dua angka membuat Milan menaikkan tempo permainan. Beberapa kali serangan ke wilayah SPAL pun dibangun yang akhirnya berujung gol dari kaki Hakan Calhanoglu di menit ke-37. Namun sayang Milan tetao tertinggal dua angka lantaran gol tersebut dianulir wasit Maurizio Mariani.

- ADVERTISEMENT -

Melihat perlawanan Milan, SPAL mencoba tetap mempertahankan keunggulan dengan permainan keras. Ironisnya pemain mereka D’Alessandro mesti diusir keluar lapangan setelah diganjar kartu merah akibat tekel yang dilakukannya pada Theo Hernandez.

Memasuki babak kedua, sejatinya Milan lebih diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain. Namun nyatanya baru ketika Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Diego Laxalt, dan Alexis Saelemaekers masuk ke lapangan, mereka berhasil mencetak angka.

Adalah Rafael Leao yang memperkecil ketertinggalan bagi Milan di menit ke-79. Dia berhasil mencetak gol lewat tendangan mendatar ke sisi kiri gawang SPAL.

Milan sudah bersiap menerima kekalahan ketika menit pertandingan sudah memasuki injury time, ketika tak dinyana pemain SPAL Francesco Vicari membuat gol bunuh diri ke gawang timnya sendiri, setelah gagal mengantisipasi crossing Saelemaekers.

Skor akhir pun menjadi 2-2, dengan Milan terselamatkan dari kekalahan dan pulang membawa satu poin. Hasil ini membuat Milan tetap berada di peringkat ketujuh dan masih belum aman dalam perebutan tiket ke Liga Eropa. Di satu sisi hasil imbang ini belum mampu mengamankan SPAL dari zona merah degradasi. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.