- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Gol Bunuh Diri Keane Menangkan Tottenham Hotspur Saat Jamu Everton

INTREN.ID – Dewi Fortuna sedang berpihak pada Tottenham Hotspur. Bagaimana tidak, mereka berhasil menekuk Everton berkat gol bunuh diri dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (7/7/2020).

Bermain di kandang sendiri, Hotspur sudah menguasai jalannya babak pertama. Sayangnya tak satu pun angka berhasil mereka cetak meski beberapa kali tembakan dilepaskan ke gawang The Toffees. Pertahanan yang apik membuat bola-bola keras itu membentur para pemain Everton.

Namun membentur pemain lawan tak selalu hal buruk. Pasalnya tim asuhan Jose Mourinho itu sukses mencuri gol berkat tembakan mantap Giovani Lo Celso yang membentur pemain Everton, Michael Keane di menit ke-24. Bola lantas berubah arah dan masuk ke gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Insiden sempat terjadi tatkala wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Kiper Hotspur Hugo Lloris tampak bersitegang dengan rekan setimnya sendiri, Son Heung-min. Keduanya pun mesti dipisahkan oleh beberapa pemain Spurs bahkan hingga masuk ke lorong stadion.

- ADVERTISEMENT -

Everton lantas mencoba menyamakan kedudukan di babak kedua. Beberapa serangan berbahaya pun terjadi, namun tak ada satu pun yang sukses menjebol gawang Hugo Lloris. Di antaranya tembakan Anthony Godron di menit ke-49 dan Dominic Calvert-Lewin di menit 80.

Namun Spurs bukan tanpa perlawanan. Son Heung-min sempat dua kali berpeluang menambah angka di menit ke-52 dan ke-64. Namun semuanya masih bisa diamankan Pickford.

Kemenangan 1-0 untuk “Lilywhites” bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Poin penuh yang didapatkan Tottenham Spurs sukses mengangkat mereka naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan 48 poin. Sementara Everton tak beranjak di posisi ke-11 dengan 44 poin. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.