Gerbong Mutasi di Polresta Barelang Bergulir, Kompol Daniel Ganjar Kristanto Jabat Kapolsek Batu Aji

INTREN.ID, BATAM – Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di bawah lingkup Polresta Barelang digelar di lantai II Mapolresta Barelang, Jumat (25/6/2021). Pergeseran tersebut dipimpin Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur.

Dalam Sertijab tersebut, di antaranya melantik Kompol Daniel Ganjar Kristanto menjadi Kapolsek Batu Aji, yang menggantikan AKBP Jun Chaidir, dan PS Kasat Binmas Polresta Barelang, AKP Mangiring SH.

Kegiatan tersebut juga diikuti Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto SIK, para kepala bagian (kabag), kepala satuan (kasat), kapolsek, kepala seksi, perwira, dan personel Polsek Batu Aji,

Berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri nomor STR/325/VI/KEP/2021 tanggal 10 Juni 2021, juga dilakukan penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan serta penyerahan cendera mata kepada AKBP Jun Chaidir.

Yos Guntur Berpesan, sertijab merupakan suatu yang sifatnya rutin dan biasa dalam organisasi. Untuk PS Kasat Binmas yang baru, AKP Mangiring segera beradaptasi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan, yaitu seperti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) lebih ditingkatkan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Kapolresta juga menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru, Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto. Perwira dengan tiga bunga di pundak itu berpesan gar menyesuaikan lantaran masyarakat di wilayah Batu Aji yang heterogen.

“Lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan. Terima kasih kepada pejabat lama AKBP Jun Chaidir atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polresta Barelang,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.