Geliat Bulan Ramadan di Rutan Batam, Puluhan Warga Binaan Menggelar Tadarus Alquran

INTREN.ID, BATAM – Ramadan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat muslim seluruh dunia, tak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rumah Tahanan Negara Kelas II A Batam.

Di Bulan Ramadan, umat muslim diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh. Bulan Ramadan juga menjadi ajang untuk memupuk keimanan, seperti yang terlihat di Masjid At Taubah Rutan Batam. Puluhan WBP menggelar Tadarus Alquran, Selasa (5/4/2022).

Kasubseksi Pelayanan Tahanan Rutan Batam, Adittya Pratama mengatakan, kegiatan keagamaan sudah rutin dilaksanakan di Rutan Batam. Namun pada Bulan Ramadan, kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi.

“Untuk pelaksaaan ibadah di Bulan Ramadan ini, volume kegiatan kerohanian kami tambah. Hal ini bertujuan agar mereka dapat mengembangkan keimanan dan ketakwaan,” jelas Adittya.

Dia juga berharap, dengan kegiatan tadarus  Alquran pada momentum Ramadan tahun ini, dapat memperkuat dan memperkokoh keimanan sebagai seorang muslim.

“Kegiatan ini juga bekal untuk merefleksikan diri agar menjadi lebih baik lagi, agar dapat diterima kembali di masyarakat nantinya,” pungkasnya. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.