Gelar Reses di Pantai Cemara Balikpapan, Ketua RT se-Kelurahan Manggar Baru Ucapkan Terima Kasih kepada Safaruddin

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin menggelar silaturahmi dengan Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kamis (20/10/2022). Kegiatan bertajuk Reses Penyerapan Aspirasi Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022/2023 itu digelar di Pantai Cemara.

Apresiasi diberikan oleh para ketua RT yang hadir. Mengingat, Safaruddin konsisten untuk menyapa masyarakat Kota Minyak di tengah kesibukannya memperjuangkan aspirasi masyarakat Benua Etam di pusat. Reses tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kaltim Dapil Kota Balikpapan, H Baba serta perangkat Kelurahan Manggar Baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Safaruddin. Sudah dua kali reses di sini (Kelurahan Manggar Baru, Red.), dan selalu ada realisasinya. Berbeda dibandingkan yang lain,” kata H Anto, Ketua RT 6 Kelurahan Manggar Baru yang juga Ketua Karang Taruna setempat.

Sementara Ketua RT 11 Kelurahan Manggar Baru, Rudiansyah berharap agar Safaruddin dapat membantu masyarakat dalam pengembangan sektor pariwisata. Di mana, ada tiga destinasi yang dapat dikembangkan, yakni Pantai Cemara, Pantai Nyiur Melambai, dan Pantai Nelayan.

“Dalam mengembangkan pariwisata, kami memiliki tiga pilar, yakni sosial, ekonomi, dan lingkungan. Kami berharap back up dari Pak Safaruddin agar pemerintah dapat mendukung pariwisata di daerah kami. Seperti pembangunan akses jalan, serta fasilitas lainnya,” kata Rudiansyah yang juga Ketua Kelompok Sadar Wisata (Kopdarwis) Kelurahan Manggar Baru.

Selain itu, persoalan infrastruktur, sosial, hingga pendidikan juga disampaikan ketua RT lainnya kepada Safaruddin. Harapannya agar aspirasi-aspirasi tersebut dapat direalisasikan.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin (depan, delapan dari kiri) mengabadikan momen bersama para Ketua RT se-Kelurahan Manggar Baru saat Reses Penyerapan Aspirasi Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022/2023 itu digelar di Pantai Cemara. (Guntur Marchista Sunan/intren.id)

Safaruddin pun mengucapkan terima kasih kepada para Ketua RT se-Kelurahan Manggar Baru yang hadir. Terkait aspirasi, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu meminta agar aspirasi-aspirasi yang disampaikan dimasukkan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kelurahan. Dia pun meminta anggota DPRD Kaltim dan DPRD Kota Balikpapan untuk mengawalnya.

“Alhamdulillah melalui pertemuan ini, saya dapat bertatap muka langsung dengan bapak dan ibu Ketua RT se-Kelurahan Manggar Baru dalam rangka bersilaturahmi. Guna menindaklanjuti langsung aspirasi masyarakat, saya didampingi juga anggota DPRD Kaltim, H Baba dan Ibu Siti Aminah (bakal caleg DPRD Kota Balikpapan dari PDI Perjuangan, Red.),” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Safaruddin berharap, silaturahmi ini dapat berlangsung secara berkelanjutan. Pada kesempatan itu juga, Safaruddin juga membagikan nomor teleponnya. “Semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Sementara, H Baba mengatakan, dirinya siap mengawal aspirasi dari Ketua RT se-Kelurahan Manggar Baru melalui musrenbang. Dia pun meminta agar usulan tersebut diajukan secara resmi, kemudian ditembuskan kepada dirinya.

“Usulan yang ranahnya DPRD Kaltim, insya Allah akan saya kawal. Silakan diajukan melalui musrenbang kelurahan, kemudian yang jadi porsinya provinsi akan saya kawal. Sementara yang untuk kewenangan pemerintah kota, nanti dikawal DPRD Kota Balikpapan dari PDI Perjuangan,” kata H Baba. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.