Gelar Reses dan Bagi Paket Sembako, Ini Temuan Fraksi Partai Demokrat Lampung

INTREN.ID, LAMPUNG – Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo menggelar reses di daerah pemilihannya yakni Kabupaten Way Kanan dan Lampung Utara, Sabtu (16/5/2020) lalu.

Deni yang juga pengurus DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Pusat itu turut membagikan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 berupa 1.300 paket sembako untuk meringankan beban warga. Pada kesempatan yang sama, dia juga membagikan 2.500 masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kata Deni, reses digelar di dua kabupaten yakni Desa Gedung Raja, Kecamatan Hulu Sungkai, Lampung Utara dan Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan. “Saya melakukan reses di Way Kanan dan Lampura. Jadi dari aksi tersebut saya juga menyerap aspirasi masyarakat di dua kabupaten dapil saya tersebut,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, menurutnya ada beberapa hal yang menarik. Di antaranya masyarakat menyatakan tidak mendapatkan bantuan seperti BLT atau bantuan lainnya dari pemerintah. Dan ternyata memang masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut dan mereka meminta solusinya.

“Saya katakan akan saya akomodasi dan akan sampaikan ke pihak terkait. Karena sepengetahuan saya, provinsi Lampung memberikan bantuan sembako juga bagi mereka yang tidak mendapatkan BLT dan lainnya,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Deni yang juga anggota Komisi V DPRD Lampung itu meneruskan, aspirasi lain yang diterimanya terkait permohonan perbaikan infrastruktur seperti jalan. “Juga ada pertanyaan-pertanyaan seputar pungutan SPP. Saya akan sampaikan ke pihak terkait,” tegasnya.

Dalam reses Deni juga mengajak melakukan pencegahan pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Di Lampung memang dalam tujuh hari ini tak ada peningkatan pasien positif. Hanya saja pada Sabtu kemarin ada penambahan satu pasien.

“Artinya ini kabar baik. Tetapi kita tetap harus berhati-hati karena hari ini akan terjawab di kemudian hari. Di mana apakah kita melakukan kumpul-kumpul yang berlebihan maka akan menimbulkan penambahan penderita lagi ke depan,” sebutnya.

“Maka saya mengajak kepada warga di dapil saya melakukan protokol kesehatan. Seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, menjaga stamina tetap prima sehingga imunitas kita tetap terjaga,” pesan Deni. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.