Gawat!! Dua Ratus Warga Batam Tertular Virus Corona dalam Satu Pekan

INTREN.ID, BATAM – Pada September 2020 kasus virus corona baru (Covid-19) di Batam terus mengalami peningkatan signifikan. Dalam satu hari belasan hingga puluhan warga Batam dinyatakan terpapar virus dari hasil screening Satgas Covid-19 Batam, Senin (21/9/2020).

Berdasarkan data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Batam, dalam satu pekan terakhir dua ratus warga Batam dinyatakan positif terpapar virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Dalam tiga hari berturut-turut yaitu 14, 15 dan 16 September masing-masing ada pertambahan 25 kasus. Pada tanggal 15 September, jumlah kesembuhan mencapai 45 orang yang membuat Kecamatan Nongsa berubah zona menjadi pink dari sebelumnya berzona merah.

Namun pada 17 September jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dengan angka mencapai 53 kasus. Ini membuat Nongsa kembali berzona merah seperti tujuh kecamatan lainnya meliputi Batam Kota, Bengkong, Lubuk Baja, Sei Beduk, Sagulung, Batu Aji, dan Sekupang.

Penambahan kasus covid-19 sempat mengalami penurunan pada tanggal 18 September dengan 22 kasus. Akan tetapi kembali meningkat pada tanggal 19 September dengan jumlah 49 kasus. Pada 20 September juga mendapat penambahan kasus berjumlah 11 pasien.

- ADVERTISEMENT -

Pada satu pekan terakhir, kesembuhan pasien Covid-19 di Batam berjumlah 91 orang. Secara keseluruhan, jumlah kesembuhan di Batam mencapai 652 oarng atau dengan persentase mencapai 55,68 persen.

Sedangkan yang masih menjalani perawatan sebanyak 476 pasien yang tersebar di 13 rumah sakit rujukan Kota Batam. Seperti RSUD Embung Fatimah, RSBP Batam, RS Elisabeth, RSBK, RSHB, RSGH, RS Bhayangkara, RS Awal Bros, RSSD dan RSKI covid-19 Galang.

Adapun persentase pasien meninggal dunia mencapai 3,67 persen sejak awal Penanganan virus Covid-19 di Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.