Fraksi PKS Puji Keputusan Anies Tunda Formula E

INTREN.ID, JAKARTA – Pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di DKI Jakarta mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD DKI Jakarta. Fraksi PKS dalam hal ini mengapresiasi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, termasuk ditundanya penyelenggaraan balapan mobil listrik Formula E.

Mohammad Arifin selaku Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Kamis (12/3/2020) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan yang diambil Anies. Dalam hal ini Anies meminta jajarannya secara rutin mengirimkan pesan publik secara berantai melalui aplikasi WhatsApp maupun SMS untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

PKS juga memuji Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi masyarakat yang merasakan kondisi gejala Covid-19 ataupun melihat seseorang yang memiliki gejala Covid-19. Yaitu dengan langsung menghubungi nomor telepon 112 atau 119. Analisa diagnosis dilakukan jarak jauh melalui telepon dan konfirmasi gejala akan dilakukan dengan didatangi dan atau penjemputan langsung ke kediaman orang tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Gubernur Anies beserta jajarannya, termasuk juga memberikan menginstruksikan jajarannya mengurangi kontak langsung di lingkungan Pemprov, mengurangi jabat tangan dan kontak fisik,” ujar Arifin.

Dirinya juga mengapresiasi ditundanya balapan mobil listrik Formula E hingga penyebaran Covid-19 mereda bahkan sampai hilang. “Sudat tepat langkah penundaan tersebut, untuk fokus dalam penanganan Covid-19, terlebih beberapa negara sudah mengeluarkan travel warning ke Indonesia,” tegas legislatof dari daerah pemilihan Jakarta Utara II ini. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.