Forkom Sejatim Bagikan Ratusan Paket Sembako

INTREN.ID, BATAM – Forum Komunikasi Sedulur Jawa Timur (Forkom Sejatim) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan melalui 20 Paguyuban Kabupaten/Kota asal Jawa Timur yang ada di Kota Batam, Minggu (26/4/2020).

Ketua Umum Forkom Sejatim, Ikhwan Nasa’i, mengatakan, bakti sosial didasari oleh situasi ekonomi yang menurun dan sangat dirasakan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Ini (bakti sosial,red) untuk membantu program pemerintah dan membangun jaring pengaman pemerintah, terutama pada saat ini telah memasuki bulan Ramadan,” jelasnya.

Kata Ikhwan, bakti sosial akan dilakukan secara berkelanjutan atau bertahap. Ketua Panitia, Arif Setiawan, menyampaikan paket sembako tersebut berasal dari para donatur.

“Kita juga mendapatkan bantuan dari bapak Soeryo Respationo, beliau mengamanahkan untuk menyalurkan bantuan melalui para relawan dari Forkom Sejatim,” kata dia.

Pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan kegiatan baksos Forkom Sejatim.

Dalam kesempatan hari ini, pihaknya membagikan 200 paket sembako. Paket sembako lanjutnya berisi beras 5 kg, mie instan 10 Bungkus, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg serta teh celup.

“Semoga bantuan tersebut bisa membantu saudara kita yang saat ini benar-benar membutuhkan di tengah malam hanya perekonomian pada saat pandemi covid-19,” kata pria asal Lamongan tersebut. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

https://youtu.be/D2E5CkQsf8Q

Get real time updates directly on you device, subscribe now.