- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Fisik Pemain Timnas Kedodoran, PR Besar Sudah Menanti Shin Tae-yong

INTREN.ID, JAKARTA – Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memiliki pekerjaan rumah (PR) yang tidak ringan. Mandeknya kompetisi akibat pandemi Covid-19, menyebabkan fisik pemain timnas senior maupun U-20 menurun.

Oleh karenanya, juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu memfokuskan training center (TC) pada latihan fisik. “Pemain sudah menjalani karantina lama. Mereka hanya berlatih di sekitar kamar masing-masing. Kondisi badan menurun,” ujarnya.

Alhasil, pemain timnas belum bisa menerima materi teknik dan taktik. Pasalnya, jika dipaksakan justru tidak berjalan optimal. Apalagi, beberapa kali mundurnya TC menyebabkan agenda yang sudah disusun berantakan.

- ADVERTISEMENT -

“Yang sudah kita susun berantakan. Tapi, kita akan susun ulang. Jika dari sekarang disusun, saya yakin tidak akan ada masalah,” tegasnya.

Beberapa lokasi TC dipilih. Mulai dari Korsel maupun Eropa. Namun, sebelum TC dimulai, kondisi fisik harus bisa kembali paling lama di pertengahan bulan ini. “Fisik pemain harus digenjot untuk memenuhi target,” pungkasnya. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.